Tor Browser untuk Android sekarang tersedia

Tor Browser untuk Android sekarang tersedia secara resmi di Google Play dan di situs web Tor Project. Rilis ditandai sebagai alfa pada titik waktu ini; ini menjadi jelas tepat setelah mulai karena diperlukan bahwa Anda menginstal Orbot, aplikasi proxy, pada perangkat Android Anda serta Tor Browser membutuhkannya saat ini untuk lebih berfungsi.

Tor Browser mengisolasi setiap situs web yang Anda kunjungi sehingga pelacak pihak ketiga dan iklan tidak dapat mengikuti Anda. Cookie apa pun otomatis dihapus ketika Anda selesai menjelajahi.

Tor Browser mencegah seseorang yang menonton koneksi Anda dari mengetahui situs web apa yang Anda kunjungi. Semua orang yang memantau kebiasaan penjelajahan Anda dapat melihat bahwa Anda menggunakan Tor.

Tor bertujuan untuk membuat semua pengguna terlihat sama, sehingga sulit bagi Anda untuk menjadi sidik jari berdasarkan informasi browser dan perangkat Anda.

Saat Anda menggunakan Tor Browser untuk Android, lalu lintas Anda dialihkan dan dienkripsi tiga kali saat melewati jaringan Tor. Jaringan ini terdiri dari ribuan server yang dijalankan oleh sukarelawan yang dikenal sebagai relai Tor. Tonton animasi ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerjanya:

Dengan Tor Browser untuk Android, Anda bebas mengakses situs yang mungkin diblokir oleh penyedia layanan internet lokal Anda

Namun, tim mencatat, bahwa versi Tor Browser untuk Android di masa depan tidak akan memiliki ketergantungan yang berarti bahwa mereka akan menyediakan semua fungsi dan tidak tergantung pada aplikasi lain lagi ketika itu terjadi.

Anda harus menerima perintah Orbot saat pertama kali meluncurkan Tor Browser untuk Android. Melakukannya membuka halaman Orbot di Google Play sehingga Anda dapat menginstal aplikasi.

Perhatikan bahwa Anda perlu mengkonfigurasi Orbot agar Tor Browser untuk Android menggunakannya sebagai proxy pada sistem. Cukup jalankan aplikasi dan periksa kotak Tor Browser untuk Android di bawah Aplikasi untuk melakukannya.

Hal pertama yang mungkin ingin Anda lakukan adalah memuat https://check.torproject.org/ di browser untuk memverifikasi bahwa koneksi mengalir melalui jaringan Tor. Browser memiliki bookmark di halaman awal yang dapat Anda aktifkan untuk itu atau Anda mengetikkan URL secara manual.

Jika Anda telah menggunakan Firefox di Android sebelum Anda akan merasa seperti di rumah karena Tor Browser didasarkan pada Firefox. Ini adalah versi modifikasi dari Firefox seperti Tor Browser pada desktop. Perubahan inti termasuk perubahan konfigurasi terkait privasi untuk meningkatkan privasi dan penyertaan beberapa add-on – HTTPS Everywhere dan NoScript – yang diaktifkan secara default.

Buka Menu> Pengaturan Keamanan untuk mengelola tingkat keamanan Tor Browser. Tingkat diatur ke standar seperti pada desktop; Anda dapat meningkatkan level ke Safer atau Safest tetapi hal ini mengurangi fungsionalitas.

Jika Anda memilih Safer, Tor Browser untuk Android akan menonaktifkan JavaScript di situs non-HTTPS, menonaktifkan beberapa simbol dan font matematika, dan membuat klik media HTML5 untuk bermain

Leave a Comment

Your email address will not be published.