Peluncuran Chrome 72 untuk Desktop, Android, dan iOS – berikut ini kabarnya

Google telah merilis Chrome 72 untuk pengguna seluler dan desktop, dan itu membawa sejumlah peningkatan keamanan, bersama dengan fitur baru untuk pengembang juga. Browser Chrome di Windows, Mac, dan Linux mendapatkan menu Pengaturan baru, peningkatan API Otentikasi Web, pemblokiran pop-up yang lengkap selama pembongkaran halaman, dan banyak lagi. Pengguna desktop dapat memperbarui ke versi terbaru dengan menggunakan pembaru bawaan Chrome atau mengunduhnya langsung dari situs web perusahaan. Chrome 72 untuk Android membawa peningkatan untuk pemberitahuan pemutar media saat menggunakan tab Penyamaran, dan banyak lagi.

Dimulai dengan pengguna desktop, Chrome 72 menghilangkan kemampuan untuk menyiapkan dongle Chromecast menggunakan browser desktop, dan sebagai gantinya mengarahkan pengguna ke aplikasi Google Home untuk Android dan iOS. Sebelumnya, pengguna dapat membuka chrome: // cast untuk menyiapkan dongle mereka, tetapi kemampuan itu telah dihapus, lapor 9to5Google. Namun, perubahan ini hanya untuk proses pengaturan, dan casting tab, video, atau audio masih sangat mudah dan mulus.

Menu Pengaturan mendapatkan dukungan IsiOtomatis untuk bagian-bagiannya, dan ada juga jalan pintas di bagian Orang-orang yang memungkinkan Anda membuka pengaturan Akun Google secara langsung. Chrome 72 juga membawa peningkatan API Otentikasi Web untuk lapisan keamanan tambahan. Sekarang memungkinkan pengguna untuk masuk menggunakan kunci keamanan, kunci Bluetooth U2F, atau metode keamanan lainnya. Pengguna Windows dapat menggunakan Hello sebagai proses verifikasi dua faktor di browser juga. Untuk pengguna Mac, Chrome 72 membawa dukungan untuk perangkat otentikasi eksternal yang terhubung melalui BLE. Chrome 72 juga membatasi munculan agar tidak lagi muncul selama laman dibuka, terlepas dari apakah pemblokir munculan diaktifkan atau tidak. Chrome 72 untuk Windows juga memblokir injeksi kode sehingga mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh perangkat lunak pihak ketiga. Pembaruan ini juga mencakup total 58 perbaikan keamanan, yang detailnya dapat dilihat di sini.

Datang ke Android, Chrome 72 membawa cara baru untuk melihat riwayat tab (lama menekan tombol kembali), beberapa perubahan pada menu Tab, dan peningkatan keamanan juga. Android Police juga melihat fitur Chrome Duet yang membawa lebih banyak opsi ke menu overflow, dan peningkatan API Otentikasi Web untuk memungkinkan masuk menggunakan kunci keamanan, Windows Hello, dan cara-cara lainnya. Fitur-fitur ini masih tertinggal di belakang bendera, dan Google dapat mengaktifkannya secara default di masa depan.

Chrome 72 juga telah dirilis untuk pengguna iOS, dan changelog dapat dilihat di bawah:

  1. Dukungan untuk lebih banyak mesin pencari. Untuk menambahkan mesin pencari lain, lakukan pencarian di situs web itu di Chrome. Kemudian kunjungi pengaturan Chrome untuk menambahkan mesin pencari.
  2. Memperbaiki kerusakan pada beberapa terjemahan halaman dan menambahkan terjemahan pada situs web yang sebelumnya tidak diterjemahkan
  3. Tersedia Shortcut Siri untuk memulai pencarian baru

Chrome 72 dapat diunduh di Android dari Google Play, di iOS melalui App Store, dan pengguna desktop dapat memperbarui ke versi terbaru dengan menggunakan pembaru bawaan Chrome atau mengunduhnya langsung dari sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.