Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

Huawei Honor 8X yang sepenuhnya baru adalah Handphone pertama di Indonesia dengan chipset Kirin 710 octa-core yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan hingga 128GB, menjadikannya salah satu mid-rangers terkuat di pasar saat ini. Dan itu juga tampak seperti pembunuh, jika Anda bertanya-tanya. Untuk yang tidak sadar, chipset Kirin 710 dari Huawei jatuh pada rata-rata yang sama dengan Snapdragon 660 dari Qualcomm dan memberikan kinerja serupa, jadi sangat menyenangkan untuk melihat pada titik harga ini.

Jika Anda berada di pasar untuk perangkat mid-range dan telah mempertimbangkan kinerja Huawei Honor 8X, maka kami akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Berikut adalah ulasan kinerja dan permainan dari Huawei Honor 8X terbaru:

Huawei Honor 8X Performa Gaming Review
Seperti yang kami katakan, chipset Kirin 710 sebanding dengan Snapdragon 660 dalam hal kinerja. Tetapi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang perbedaan kinerja, pertama-tama kami menjalankan berbagai tolak ukur, termasuk AnTuTu, Geekbench 4, dan 3DMark.

Segera setelah saya menarik Huawei Honor 8X dari kotak, saya memasang AnTuTu, Geekbench 4, dan 3DMark di perangkat untuk memperkirakan kinerja perangkat yang terbaik. Skor yang diberikan oleh Huawei Honor 8X sesuai dengan yang diposting oleh perangkat Snapdragon 660, yang sangat bervariasi seperti paket Snapdragon 660 dalam GPU yang lebih kuat.

Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

Huawei Honor 8X berhasil mendapatkan skor 138401 di AnTuTu, yang bila dibandingkan dengan 129863 yang dibuat oleh Mi A2 dan 128304 yang dibuat oleh Vivo V11 Pro (keduanya fitur Snapdragon 660), sedikit lebih baik.

Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

Huawei Honor 8X juga berhasil mengungguli perangkat yang didukung Snapdragon 660 di Geekbench 4, mencetak 1601 dalam tes single-core dan 5534 dalam tes multi-core. Sementara Snapdragon 660 didukung Mi A2 berhasil mengikuti tes single-core, Huawei Honor 8X menang dalam skor multi-core.
In GPU intensive benchmarks like 3DMark, however, the Huawei Honor 8X’s Kirin 710 chipset isn’t able to keep up with its Snapdragon 660-powered rivals because of the former’s older Mali-G51 MP4 GPU. The device managed to score 955 in 3DMark’s Sling Shot Extreme OpenGL test and 1125 in 3DMark’s Sling Shot Extreme Vulkan test. The Mi A2, in comparison, managed to score 1265 in the OpenGL test and 1045 in the Vulkan test. The Vivo V11 Pro manages to score 1211 in the OpenGL test and 962 in the Vulkan test.

Huawei Honor 8X Gaming
Even though benchmarking scores are great for getting a preliminary reading of any device’s performance, they don’t really paint an accurate picture of its performance in real-world use. In order to test out the real-world performance of the Huawei Honor 8X, I played some graphically intensive games on the device, including PUBG Mobile, Asphalt 9: Legends, and Shadowgun Legends.

The Huawei Honor 8X’s performance is in line with most mid-range devices and it manages to run PUBG Mobile at medium settings without any issues. The game loads up quickly, runs smoothly and there are no frame drops whatsoever. However, cranking up the settings to high takes a major toll on the performance and the game stutters quite frequently, especially in intense gun fights.

Huawei Honor 8X Gaming
Meskipun skor pembandingan sangat bagus untuk mendapatkan pembacaan awal kinerja perangkat apa pun, mereka tidak benar-benar melukiskan gambaran yang akurat tentang kinerjanya dalam penggunaan di dunia nyata. Untuk menguji kinerja dunia nyata dari Huawei Honor 8X, saya memainkan beberapa game yang sangat intensif pada perangkat, termasuk PUBG Mobile, Asphalt 9: Legends, dan Shadowgun Legends.

Kinerja Huawei Honor 8X sejalan dengan sebagian besar perangkat menengah keatas dan menjalankan PUBG Mobile pada pengaturan menengah tanpa masalah apa pun. Permainan dimuat dengan cepat, berjalan dengan lancar dan tidak ada bingkai apa pun. Namun, mengayunkan pengaturan ke tinggi mengambil tol besar pada kinerja dan permainan gagap cukup sering, terutama dalam Game Tembak Tembakan.

 

Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

Hal menarik lainnya yang patut dicatat adalah UI PUBG Mobile di Huawei Honor 8X tidak dioptimalkan untuk tampilan berlekuk, yang berarti bahwa beberapa elemen UI dipotong oleh takik dan sudut bulat. Meskipun ini bukan kesalahan Honor x tepatnya, itu masih sesuatu yang buruk

Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

Pindah ke Asphalt 9: Legends, Huawei Honor 8X tidak menghadapi masalah apa pun saat menjalankan game dan saya tidak melihat ada penurunan bingkai, bahkan dengan semua efek partikel yang dimainkan. Perangkat ini berhasil menembus bahkan setelah mengayunkan pengaturan grafis ke tinggi dan saya benar-benar terkesan dengan kinerjanya. Beberapa elemen UI pada Asphalt 9 juga dipotong oleh tepi bulat, tetapi tidak seburuk PUBG Mobile.

Huawei Honor 8X Performa dan Game Review

 

 

Shadowgun Legends, yang merupakan permainan grafis intensif lainnya, berjalan dengan sangat baik pada Huawei Honor 8X. Perangkat ini cukup lama untuk memuat game untuk pertama kalinya, tetapi masalah itu tidak berlanjut saat berikutnya saya membuka game. Seperti PUBG Mobile, Huawei Honor 8X berhasil menjalankan game tanpa bingkai apa pun di pengaturan menengah, tetapi menghadapi beberapa masalah ketika saya menghidupkan pengaturan ke tinggi.

Pemanasan bukan masalah dengan Huawei Honor 8X karena perangkat hampir tidak hangat saat disentuh bahkan saat bermain game selama beberapa jam penuh. Menurut pendapat saya, kinerja Huawei Honor 8X setara atau bahkan sedikit lebih baik daripada pesaingnya. Dengan layar besar perangkat, game terasa jauh lebih imersif dan saya pasti akan merekomendasikannya kepada siapa pun yang mencari perangkat mid-range untuk memenuhi kebutuhan game seluler mereka.

Jika Anda hanya tertarik dengan kinerja sehari-hari, Anda akan senang mengetahui bahwa Kehormatan 8X berkinerja cukup baik, tanpa tanda-tanda lag atau gagap sama sekali. Semua aplikasi dimuat cukup cepat dan berjalan tanpa masalah, namun, varian RAM 4GB yang kami terima terkadang mengalami masalah dengan menyimpan lebih dari dua aplikasi besar di memori. Jika menurut Anda hal itu mungkin menjadi masalah bagi Anda, Anda selalu dapat menggunakan varian RAM 6GB, yang saya yakin tidak akan menghadapi masalah seperti itu.

Huawei Honor 8X Performance and Gaming Review: Salah Satu Yang Terbaik dalam Kisaran Harga Ini
Harga mulai dari Rp.3.109.000, Huawei Honor 8X yang didukung Kirin 710 menawarkan salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik, dalam segmen harga ini. Handphone ini mampu menjalankan game yang intensif grafis dengan cukup baik pada pengaturan sedang, yang mungkin Anda harapkan dari perangkat pada titik harga ini.

Dalam waktu saya dengan perangkat, saya benar-benar tidak menghadapi masalah ketika datang ke kinerja, baik saat bermain game atau saat menggunakan perangkat di harian. Jadi, jika Anda saat ini berada di pasar untuk perangkat mid-range yang tidak akan mengecewakan ketika datang ke kinerja maka Anda pasti harus mempertimbangkan Huawei Honor 8X.

Leave a Comment

Your email address will not be published.